SMK ISLAMIC QON TELAH SUKSES GELAR TRY OUT AKBAR 2020

                   Gresik – SMK Islamic Qon telah sukses menyelenggarakan try out perdana tingkat SMP/MTs se – Kabupaten Gresik. Try out ini dilaksanakan pada  Sabtu, 18 Januari 2020. Bertempat di kawasan Yayasan Pondok Pesantren Al Qona’ah, kegiatan try out ini berlangsung meriah dan diikuti oleh ratusan siswa SMP/MTs dari seluruh penjuru Gresik. Salah seorang peserta try out asal SMP Islamic Qon, Nur Aini, menyampaikan “Saya ikut try out ini demi mengukur kemampuan saya dan semakin mempersiapkan diri dalam menghadapi Ujian Nasional.”

                   Try out ini terselenggara atas kerjasama segenap civitas akademika di lingkungan SMK Islamic Qon dengan lembaga bimbingan belajar Primagama Cabang Gresik. Ketua Pelaksana try out, Ibu Titik Sulistyowati, S.Pd., menunjukkan perasaan bangga dan puas dengan  antusiasme siswa SMP/MTs se-Kabupaten Gresik dalam mengikuti try out. “Alhamdulillah saya sangat bangga dengan siswa siswi peserta try out SMP/MTs Se-kabupaten Gresik yang sangat antusias dan semangat, selain itu saya juga menyampaikan terima kasih kepada segenap dewan guru, panitia, pengurus OSIS, dan seluruh pihak-pihak yang telah membantu demi kelancaran kegiatan try out ini” tuturnya.

                   Lebih lanjut, beliau berpendapat bahwa tujuan dilaksanakannya try out ini tentu untuk melatih para siswa kelas IX dalam mengukur kemampuan akademiknya. Tak hanya itu, dengan dilaksanakannya kegiatan try out ini, SMK Islamic Qon menunjukkan eksistensinya di mata masyarakat sebagai salah satu SMK unggulan di Gresik. “Jika dilihat dari segi sosial, kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan sebagai wahana untuk mengasah insting bersosial kemasyarakatan anak didik kami agar mandiri, berkompetensi, dan berakhlak mulia  dalam menghadapi persaingan kerja di era global” imbuh beliau.

                   Berdasarkan data yang telah dihimpun tim penulis, jumlah peserta try out perdana di sekolah yang terletak di Jalan Rantau Gg. Masjid No.1 GKB, Manyar  Gresik ini sebanyak 503 peserta. Tentu sebuah hasil yang sangat menggembirakan mengingat kegiatan try out ini baru pertama kali dilaksanakan. Tak hanya mengikuti try out  saja, peserta peraih ranking tiga besar berhak mendapatkan hadiah berupa ponsel android terbaru.  Peraih sepuluh besar try out ini juga berhak mendapatkan hadiah berupa jam tangan digital keren serta beragam perlengkapan sekolah. Mereka juga berhak mendapatkan beasiswa berupa biaya pendidikan bagi yang mendaftar di SMK Islamic Qon.

                   Selain kegiatan try out, Ika Agustin Rahmawati, M.Pd., salah satu guru SMK Islamic Qon  melanjutkan,  “Kami masih memiliki banyak kegiatan yang lain sebagai bagian dari semarak kegiatan ini, yaitu perform dari ekstra paskibraka, tari, band, teater, dan masih banyak lagi untuk memberi wadah mereka dalam mengekspresikan bakat.”

                   Dr. K.H. Robbah Ma’sum, M.M., selaku pemangku Ponpes Al-Qonaah sangat mengapresiasi kegiatan try out tersebut. “Saya secara pribadi sangat mengapresiasi kerja keras SMK Islamic Qon dalam rangka (PPDB) 2020/2021. Semoga kualitas sekolah semakin baik dan apa yang telah dicita-citakan oleh segenap keluarga besar SMK Islamic Qon bisa terwujud” ujar beliau. Perlu diketahui, kegiatan try out ini beriringan pula dengan kegiatan kontes modifikasi motor se-Jawa yang bertajuk “SMK Islamic Qon Motor Modification Contest 2020”. Kontes modifikasi ini berhasil menyedot animo penggila motor modifikasi dari penjuru Pulau Jawa bahkan sampai merambah ke Pulau Bali.

Previous Article
Next Article